Pemerintah Desa Sardonoharjo melalui Satuan Tugas Covid-19 Desa Sardonoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan paket sembako yang disiapkan sejumlah 1000 paket. Di tahap pertama Satgas COVID-19 Desa menyalurkan sebanyak 500 paket, separuh dari total paket sembako.

Berdasarkan Edaran dari Kemendes, Surat Edaran/SE Bupati Sleman dan Surat Keputusan/ SK Kepala Desa Sardonoharjo bantuan ditujukan bagi warga Desa Sardonoharjo terdampak COVID-19 yakni keluarga miskin non PKH/ Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) antara lain:
• kehilangan mata pencaharian;
• belum terdata (exclusion error); dan
• mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.

Pendataan dilakukan dengan cara koordinasi dan konfirmasi dengan Dukuh yang berkoordinasi dengan Ketua RT/ RW atau tokoh masyarakat setempat.

Bantuan Sosial berupa Sembako ini juga akan diberikan kepada warga berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang ada di wilayah Desa Sardonoharjo yang membutuhkan & sedang mengisolasi diri.

Bantuan Sosial ini di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Sardonoharjo, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa Sardonoharjo, yang selanjutnya bantuan paket sembako lainnya di serahkan melalui Dukuh setempat yang tersebar di 18 Padukuhan & 110 RT di Desa Sardonoharjo.

Semoga pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ini dapat berakhir & aktifitas warga dapat kembali seperti sedia kala dan bahkan lebih baik dari sebelumnya.

-Humas & Kampanye Satgas Covid-19 Desa Sardonoharjo-

TetapTenang #WaspadaHarusPanikJangan

DirumahSaja #JagaImunTubuh #OlahragaCukup #BerjemurMatahari #CuciTanganPakaiSabun

PakaiMasker #JagaJarak #IkutiArahanPemerintah #PeduliBerbagi #TetapSedekah

desa #sardonoharjo #desasardonoharjo #ngaglik #sleman #yogyakarta

Kategori: BERITA